Baru Cetak 2 Gol, Jose Valencia - PSMS Pisah, Dirut Kinantan Akui Rekrutan Gagal

Penyerang PSMS, Jose Valencia.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Pemain asing PSMS Medan, Jose Valencia tidak lagi memperkuat tim sepakbola ibu kota Provinsi Sumut ini. PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), beralasan dengan kondisi kesehatan pemain asing asal Kolumbia tersebut, yang mengalami cedera dan memerlukan pemulihan dengan waktu yang cukup lama.

Takluk dari Irak, Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Utama PT KIM, Arifuddin Maulana Basri, kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 10 Januari 2024. Ia menjelaskan pemain asing berusia 32 tahun itu, tak lagi bersama PSMS pasca menghadapi PSPS Riau, Sabtu 9 Desember 2023 lalu.

"Jose tidak lagi menjadi bagian di PSMS Medan dikarenakan keadaan Jose setelah laga melawan PSPS. Dia mengalami cedera. Jadi cederanya cedera lutut, yang setelah kita konsultasikan, Jose itu harus beristirahat dalam waktu yang lumayan panjang," sebut Arifuddin.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Direktur Utama PT KIM, Arifuddin Maulana Basri.

Photo :
  • Dok PSMS

Ari sapaan dari Arifuddin Maulana Basri, menjelaskan bahwa kondisi itu, membuat PSMS Medan mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak Java, sapaan Jose Valencia.

Timnas Indonesia Jaga Asa di Piala Asia U-23 Usai Bungkam Australia, Ini Kata Shin Tae-yong

"Jadi kita mengambil kesimpulan, tanggung jawab kita dan dia juga meminta kepada kita untuk diberi izin pergi berobat atau recovery terhadap kondisinya," jelas Ari.

Ari mengungkapkan kepergian Jose membuat PSMS Medan kekurangan satu kuota pemain asing. Namun sayangnya, PSMS juga tidak bisa menambah pemain saat ini. Arifuddin juga tak keberatan jika perekrutan Jose dianggap sebagai pemain asing PSMS yang gagal, kendati juga tidak membenarkannya.

Halaman Selanjutnya
img_title