Atlet Berprestasi Asian Games dan SEA Games Dapat Bonus dari Pemprov Sumut

Apresiasi Pemprov Sumut terhadap atlet berprestasi ajang Asian Games dan Sea Games.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan tali asih atau bonus kepada para atlet berprestasi, yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games XIX di Hangzhou China dan SEA Games ke-32 di Phnom Penh Kamboja, para tahun 2023.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian di Hall Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 29 Desember 2023.

Adapun atlet yang menerima tali asih yakni Harris Horatius dan Samuel Marbun untuk Cabang Olahraga (Cabor) Wushu di Asian Games XIX di Hangzhou China. Kemudian di Sea Games ke-32 di Phnom Penh Kamboja, yaitu Dara Latif untuk Cabor Balap Sepeda, Rosa Beatrice Malau, Samuel Marbun, Harris Horatius untuk Cabor Wushu.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Riva Hijriah, Eny Tri Susilowati, Riana Oktaviana, dan Deslya Anggraini untuk Cabor Kun Bukator (olahraga bela diri Kamboja). Selanjutnya, Toni Kristian Hutapea, Aprilia Eka Putri untuk Cabor Kick Boxing, Abd Hafiz Cabor Atletik, Delbert Tanoto untuk Cabor Esports (Attack Online, PUBG Mobile, League of Legends: Wild Rift, Valoran (PC), Cross Fire (PC) hingga Mobile Legends).

Juga Faisal Haolomoan Siahaan dan Dessyinta Rakawuni S Br Banurea untuk untuk Cabor Karate. Sarohatua L Tobing untuk Cabor Tinju, serta Rayhan Abdul Latief untuk Cabor Golf.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan, pemberian tali asih ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan Pemprov Sumut atas torehan prestasi yang diraih para atlet asal Sumut, baik tingkat nasional dan internasional.

"Saya atas nama pribadi dan Pj Gubernur Sumut mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang kalian raih, ini kebanggaan bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat Sumut. Pelihara prestasi ini dan terus kibarkan bendera Sumut," kata Pj Gubernur.

Halaman Selanjutnya
img_title