Kejuaraan Indonesia Wushu All Game 2023, Pj Gubsu Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023 di GOR Dispora Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut. Ini merupakan event ketiga atau season 3 IWAG setelah diselenggarakan perdana pada tahun 2020 di Jakarta.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Atlet-atlet Wushu dari berbagai daerah juga terlihat mengikuti IWAG 2023 yang di selenggarakan di GOR Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kota Medan, Minggu 10 Desember 2023.

“Atlet-atlet Wushu dari Sumut sudah tidak diragukan lagi prestasi-prestasinya, tetapi tentu kita ingin ini terus beregenerasi karena itu butuh pembinaan dari sejak kecil dan kompetisi-kompetisi seperti ini bisa menjadi filter,” ucap Hassanudin usai membuka Wushu All Game 2023.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Kejuaraan ini juga menurut Hassanudin bisa menjadi bahan evaluasi atlet dan pelatih. Sehingga atlet mengetahui perkembangan kemampuannya dan juga kemampuan lawan-lawannya.

“Kejuaran ini bisa kita pakai sebagai alat ukur mengevaluasi atlet, sampai mana kemajuan yang sudah kita dapat dan juta menjadi try out bagi mereka sehingga terbiasa dengan kompetisi-kompetisi besar,” kata Hassanudin, yang juga pernah menjadi pembina Wushu di Jakarta.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka IWAG 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Ngatino mengatakan pihaknya berkomitmen kuat membina atlet-atlet olahraga bela diri ini. Apalagi, Wushu telah banyak menorehkan prestasi berskala internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title