Persiapan PON 2024, Atlet Arung Jeram Sumut Latihan dengan Peralatan Wisatawan

Atlet dan pelatih arung jeram Sumut yang dipersiapkan tampil di PON 2024.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet arung jeram Sumatera Utara (Sumut) yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut harus menggunakan peralatan seadanya. Peralatan yang telah diajukan setahun lalu tak kunjung dikabulkan.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Hal ini diungkap Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Erwin Riza Fahlevi dihadapan perwakilan Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara (Sumut), Sakino saat visitasi Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Kantor Basarnas Medan lama, Jalan Ngumban Surbakti / Jalan Torong, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Senin 4 Desember 2023.

"Untuk saat ini kita masih pakai peralatan buat wisatawan, untuk perahu karet, juga pelampung dan lain sebagainya. Tapi untuk fisik sudah kita lengkapi dengan bantuan barbel dan lainnya untuk kekuatan otot," kata Erwin Riza Fahlevi.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Turut mendampingi trio pelatih arung jeram, Agung Setiawan, Zultri Saragih dan Zepta Wahyudi, Erwin mengungkapkan, bila pihaknya telah mengajukan permohonan peralatan arung jeram tahun lalu dan berharap segera dikabulkan. Katanya permohonan pengajuan FAJI Sumut antara lain, dayung carbon 15 unit dan galah sport.

"Karena standar kompetisi adalah dayung carbon, juga pelampung kategori atlet bukan untuk penumpang atau wisatawan. Sudah lebih ringan dengan bobot 400 gram, tapi daya apung tinggi. Sudah kita ajukan sekitar setahun, tapi belum dipanggil," jelasnya.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Atlet arung jeram Sumut menjalani Pelatda PON 2024.

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

PON 2024 ini, arung jeram Sumut siapkan 12 atlet, yang terdiri 6 putra dan 6 putri. Sedangkan kategori lomba R4 dan R6 dengan nomor lomba sprint, head to head, slalom, dan down river race (DRR).

Halaman Selanjutnya
img_title