Persiapan PON 2024, Sambo Sumut Tampil di Open Turnamen Asia Tenggara di Malaysia

Atlet Sambo Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet cabang olahraga (cabor) Sambo Sumut dipersiapkan mengikuti Open Turnamen Sambo se-Asia Tenggara di Malaysia Desember 2023 ini. Ajang ini sebagai try out bagi atlet Sambo yang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Pelatih Sambo Sumut Anggi Muda Siregar menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan 18 atlet yang terdiri dari 12 putra dan 6 putri. Putra yakni Lian, Andri Silaen, Reymon, Edwin Tio, Daris, Deden, Faisal Irwansyah Lase, Suroto, Ilham, Epraim Ginting, Putra Parmonangan Harianja dan Muqsit. Sedangkan putri yakni Putri, Ayu, Melva, Stephani, Citra serta Maydelse.

"Kami akan membawa atlet mengikuti Open Turnamen Sambo se-Asia Tenggara di Malaysia Desember ini. Event ini sekaligus sebagai ajang try out," tutur Anggi saat memimpim latihan fisik di Stadion Unimed, Sabtu 2 Desember 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Katanya, Pengprov Persatuan Sambo Indonesia ( Persambi) Sumut optimis target 9 medali emas yang mereka emban pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut tercapai.

"Hal ini melihat hasil yang diraih pada Kejurnas Sambo belum lama ini di karawang, Jawa Barat. Mudah-mudahan Allah mendukung niat kita ini," kata Anggi dalam latihan yang disaksikan Wasping KONI Sumut Sanusi Hasibuan dan Eny Siswati dari Dispora Sumut.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Latihan fisik atlet Sambo Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Pada Kejurnas Sambo tersebut, Sumut berhasil meraih 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title