Liga2: Dibungkam Semen Padang Dihadapan Publik Sendiri 1-2, PSMS Rasakan Kekalahan Perdana

Striker PSMS, Jose Valencia berebut bola dengan pemain Semen Padang (kuning).
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - PSMS Medan akhirnya merasakan kekalahan perdana Liga 2 musim 2023/2024 yang dirasakan dari Semen Padang FC. Perihnya, kekalahan dengan skor 1-2 itu dirasakan dihadapan publik sendiri di Stadion Baharoeddin, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Jumat sore, 1 Desember 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Sejak peluit babak pertama, kedua tim masih bermain aman hingga menit ke-20. Belum ada serangan yang membahayakan dari kedua tim. Hanya beberapa peluang, tapi masih belum mampu menjadi gol.

Dalam pertandingan tersebut, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berhasil melesakkan dua gol ke gawang tim berjuluk Ayam Kinantan. Sedangkan, tim tuan rumah hanya mampu membalas satu gol dari titik putih.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Gol Semen Padang dilesakkan oleh striker Kenneth Nwoke yang mencetak gol ke-11 bagi klubnya. Striker PSMS Medan, Jose Valencia mencetak gol balasan menit ke-60, namun gol balasan dari Ahmad Ihwan menit ke-65 mengubur asa PSMS meraih poin tambahan.

Pemain Semen Padang (kuning) berusaha merebut bola dari pemain PSMS.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Kemenangan tersebut memperpanjang rentetan tak terkalahkan Semen Padang dalam turnamen ini. Nasib buruk bagi tim tuan rumah datang pada menit ke-30.

Sebuah keadaan kacau di wilayah pertahanan PSMS dimanfaatkan Daniel Rocken Saputra memberikan umpan silang kepada Ngwoke yang telah bersiap untuk menerimanya. Umpan yang tepat itu kemudian diteruskan dengan kuat dan tak terjangkau kiper Adixi Lenzivio. Skor menjadi 1-0.

Halaman Selanjutnya
img_title