Liga 2: PSMS vs Semen Padang, Laga Berat Ayam Kinantan Hadapi Pemuncak Klasemen

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Laga berat dilakoni PSMS Medan yang akan menjamu Semen Padang FC, pemuncak klasemen Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Jumat 1 Desember 2023 sore. Hasil laga ini tak berpengaruh bagi Semen Padang yang telah lolos ke babak 12 besar.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson tak memungkiri bila tak mudah hadapi Semen Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah ini merupakan grup tersubur Liga 2 Grup 1 dengan jumlah melesakkan 18 gol dan kemasukan 7 gol.

"Persiapan seperti biasa sudah semaksimal mungkin kami juga harus berhitung jarak laga antara PSDS ke Semen Padang sangat dekat. Untuk program ini tidak ideal, tapi kami punya pengalaman beberapa kali dengan program yang tidak ideal ini dan kami berharap kebugaran pemain tetap terjaga dan kita bisa main maksimal," tutur Miftahudin dalam sesi temu pers, Kamis 30 November 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Berstatus sebagai tuan rumah PSMS harus bisa meraih poin sempurna dalam memuluskan langkahnya menembus babak 12 besar. Guntur Triaji dkk memiliki keuntungan dengan berbekal tren positif, setelah pekan sebelumnya berhasil menaklukan tuan rumah PSDS Deli Serdang 0-1 di depan publik setianya.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Sementara calon lawannya Semen Padang juga bukan lawan mudah untuk ditaklukan. Bahkan pemain asingnya Kenneth Ngwoke menyandang status topskor sementara Liga 2 dengan mengoleksi 10 gol dari 7 penampilannya.

Miftahuddin mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan matang di tengah recovery yang terbilang minim. Disinggung bermain di Stadion Baharoeddin Siregar kala menjamu lawannya nanti, Miftah sapaan akrabnya itu mengaku tak terganggu.

Halaman Selanjutnya
img_title