Unggul dari Amek dan Rihans, Peluang Ijeck Cetak Rekor Juara Kejurnas Rally

Pereli Sumut tim Bla Bla Bla Motorsport, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023, di hari kedua, Sabtu 25 November 2023, Sungkar bersaudara mendominasi perlombaan hingga tercepat di 7 Special Stages (SS) yang telah digelar. Sedangkan pereli Sumut, Musa "Ijeck" Rajekshah berpeluang raih gelar juara nasional rally usai unggul dari pesaingnya Rahmat dan Rihans.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Para pereli beradu kecepatan ajang Danau Toba Rally 2023 di lintasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun. Leg 1 hari kedua ini dimulai dari SS2 pukul 8.30 di Tobasari 1 kemudian lanjut ke SS3 Gorbus 1, SS4 Huta Tonga 1, SS5 Negeri Dolok 1, SS6 Huta Tonga 2, SS7 Negeri Dolok 2, dengan total jarak yang akan ditempuh 77,58 km.

Dalam catatan waktu, Rizal Sungkar bersama navigatornya M Fahrezi berada di puncak klasemen sementara dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 0,06 detik. Sedangkan, Rifat Sungkar dan navigatornya Benjamin Searcy berada diperingkat kedua.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Sehingga dengan adiknya, selisih waktu 47,3 detik. Sementara, pembalap tuan rumah, Musa Rajekshah berada di posisi ketiga sementara dengan selisih waktu 1 menit 10,5 detik dari Rizal Sungkar. Kemudian, disusul oleh Subhan Aksa, Rihans Variza, Rahmat, dan Dypo di posisi keempat, kelima, keenam, dan ketujuh.

Pereli Sumut tim Bla Bla Motorsport, Ijeck.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dengan hasil hari ini, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck semakin dekat dengan gelar Juara Nasional Rally 2023. Saat ini hanya tiga pereli yang bersaing untuk gelar prestisius tersebut. Ijeck saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 55,5 poin. Hanya berjarak 7,5 poin dari pemuncak klasemen sementara, H Rahmat yang mengoleksi 63 poin.

Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara dihuni Rihans Variza dengan 50 poin. Ketiga pereli ini sama-sama berpeluang menjadi juara Kejurnas Rally 2023. Musa Rajekshah dari Blablabla Motor Sport, bidik juara umum dalam kompetisi mobil balap ini.

Halaman Selanjutnya
img_title