PSMS Medan Rekrut Jose Valencia, Striker Asal Colombia yang Pernah Bobol Gawang Iker Casillas

PSMS rekrut pemain asal Kolombia, Jose Valencia.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - PSMS Medan mengumumkan pemain asing barunya, Jose Valencia yang memperkuat skuad ayam kinantan di putaran kedua, Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Target membawa tim asal Kota Medan ini, tembus di Liga 1 Indonesia musim depan.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

"Welcome Jose Valencia," tulis di akun resmi PSMS Medan, @official_psmsmedan, dikutip VIVA Medan, Minggu malam, 5 Oktober 2023.

Dalam mengumumkan rekrutmen Jose Valencia, dalam postingan video tersebut, memperlihatkan striker asal Kolombia itu, saat membobol gawang mantan kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas. Video tersebut, Jose Valencia dan Ike Casillas sama-sama berlaga di Liga Portugal. Pada musim 2018, Jose memperkuat Feirense dan Iker Casillas menjaga gawang FC Porto.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

"Our New striker from Colombia," tulis kembali dalam akun instagramnya, PSMS Medan.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri, salam komando dengan stiker dengan nama lengkap Jose Adolfo Valencia Arrechea. Untuk diketahui, Pemain berusia 31 tahun ini, kelahiran pada 18 Desember 1991.

Gagal Melaju ke Semifinal Liga 2, PSMS Tetap Tampil All Out Menjamu PSIM Yogyakarta

Sebelum berlabuh ke PSMS Medan, sempat memperkuat Yangon United di Liga Myanmar. Jose Valencia juga sempat masuk Timnas Kolombia U-20. Masuknya Jose Valencia ke PSMS menggantikan striker Brazil Matheus Souza yang didepak, usai hasil minor pada putaran pertama Liga 2 Indonesia, musim 2023/2024.