PSMS Medan Cari Pemain Asing Pasca Kim dan Souza Dicoret, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Pemain PSMS Medan berlatih.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - PSMS Medan kini tengah berburu pemain asing untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024. Sedangkan usai kepergian 5 pemain lokal dan 2 pemain asing, PSMSĀ datangkan 4 pemain baru.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Keempat pemain baru PSMS itu, adalah Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Guntur Triaji dan Munadi sebelumnya merupakan pemain yang memperkuat Persikabo 1973, Hamdi Sula dari Arema FC dan Derry Rachman dari PSS Sleman.

Kedatangan empat pemain baru ini belum cukup bagi PSMS, untuk mendatangkan skuad tambahan. Apalagi, pemain asing yang dibutuhkan pasca Kim Jin-Sung dan Matheus Souza da Silva dicoret.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Pemain asing PSMS asal Korsel, Kim Jin Sung alami cidera.

Photo :
  • Dok PSMS

Chief Operating Officer PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), H Andry Mahyar Matondang menuturkan, pencoretan gelandang Korea Selatan, Kim Jin-Sung dan penyerang Brazil, Matheus Souza da Silva murni lantaran keduanya tidak masuk dalam skema pelatih.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

"Pemain asing nanti akan kita umumkan. Sebagaimana komitmen kita dengan pemain tersebut, insya Allah bisa memberikan kontribusi maksimal. Kim dan Souza secara skill individual bagus, tapi tidak masuk skema," tutur Andry kepada wartawan, Rabu 1 November 2023.

Pencoretan keduanya, PSMS pun mencari dua pemain asing pengganti yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Andry menyebut, dua pemain asing naninya adalah pemain dengan karakter kebutuhan pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.

Halaman Selanjutnya
img_title