BNI Indonesia Masters 2023: Taklukkan Wakil China Taipei, Ester Raih Gelar Kedua Juara Beruntun

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo juara BNI Indonesia Master 2023.
Sumber :
  • Dok PBSI

VIVA Medan - Pebulutangkis putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo menasbihkan diri sebagai juara tunggal pada turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Gelar ini, kedua diraih Ester setelah sebelumnya juara Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Sukses itu didapat seusai di partai final, menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-19 atas pebulutangkis Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian, yang digelar di GOR PBSI Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 10 September 2023.

Pada pertandingan ini, semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu mengaku senang akhirnya meraih gelar juara untuk kali kedua beruntun di Medan setelah sebelumnya berjaya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023. Tercatat pada pekan lalu di arena yang sama adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menjadi juara seusai mengalahkan rekan satu negara, Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

“Senang rasanya meraih gelar juara beruntun di Medan seusai sebelumnya di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Saya berharap gelar juara ini bisa memberikan motivasi saya untuk lebih berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu.

Pada pertandingan final turnamen BWF Tour Super 100 itu, Ester mengaku tidak mau terbebani agar bisa bermain lebih lepas dan mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya. Runner up Bahrain International Series 2022 itu sempat kesulitan mengatasi tunggal putri rangking 82 dunia tersebut di akhir gim kedua. Beruntung Ester mampu fokus untuk akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

“Pada pertandingan hari ini saya sempat bernafsu untuk mengakhiri laga dengan cepat saat sudah unggul jauh di gim kedua. Beruntung saya bisa kembali mengambil kontrol pertandingan untuk akhirnya meraih gelar juara kedua di Kota Medan,” tambah runner up Bahrain International Challenge 2022 itu.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Photo :
  • Fanpage Badminton Indonesia
Halaman Selanjutnya
img_title