Pengen Cepat Liga 2 Bergulir, Kim Jin-Sung Ngaku Tak Sabar Perkuat PSMS

Gelandang PSMS, Kim Jin Sung.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 menjadi pentas pertama bagi gelandang PSMS Medan asal Republik Korea, Kim Jin-Sung, merasakan atmosfer baru sepakbola Indonesia. PSMS klub pertama Kim Jin-Sung tampil di luar Korea Selatan, negerinya sendiri.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku bersemangat dengan kerja keras PSMS Medan. Ia mengaku senang dengan program latihan PSMS dan juga para pemain yang bekerja keras.

"Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan," ujar Kim Jin-Sung usai latihan, Selasa 5 September 2023.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Kim Jin-Sung bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam. Pemain berpostur 175 Cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022 lalu.

Kendati sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepakbola profesional di Republik Korea, Kim Jin Sung rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosfer baru di negeri orang.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Kendati sebelumnya tak banyak tahu soal PSMS Medan, Kim meyakini dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan bakal tak kalah gahar dibanding klub lain di Indonesia yang dia lihat setelah menonton pertandingan Liga Indonesia.

Pemain PSMS asal Korsel, Kim Jin Sung.

Photo :
  • Dok PSMS
Halaman Selanjutnya
img_title