Sumut Pecah Rekor, 6.023 Pelajar Atletik Bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023

Sebanyak 6.023 pelajar bersaing di Energen Champion SAC 2023 Sumatera Qualifiers.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ajang kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung di Sumatera Utara (Sumut) memecahkan rekor dengan jumlah 6.023 peserta. Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan digelar di enam kota.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Kualifikasi di Pulau Sumatera dengan nama Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlangsung di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), 1 sampai 3 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers yang dipersembahkan DBL Indonesia, PB PASI ini diikuti oleh 6.023 pelajar. Mereka datang dari 350 sekolah, dari Provinsi Aceh sampai Lampung. Jumlah itu memecahkan rekor penyelenggaraan, yang sebelumnya dipegang Jawa Timur dengan 5.154 peserta.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Ajang ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Edy mengapresiasi Energen Champion SAC Indonesia 2023 memecahkan rekor peserta sepanjang perhelatan sejak tahun lalu.

“Semoga dari sini nanti lahir atlet-atlet yang membanggakan tidak hanya untuk Sumut, Sumatera, tapi Indonesia,” kata Edy.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Kata Edy, kalaupun tidak berprestasi di cabor atletik, para peserta yang semuanya masih berstatus pelajar setidaknya akan punya pondasi fisik yang kuat. Dengan begitu, ketika mereka memilih olahraga lain untuk meraih prestasi, mereka sudah punya pondasinya.

“Sebab atletik ini kan ibu dari segala cabang olahraga. Jadi adanya kompetisi atletik yang masif seperti ini dampaknya pasti ada,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title