Porkot Medan 2023: Bobby Nasution Turut Tampil, Amplas Dominasi Menembak

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama para juara menembak Porkot Medan 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Medan Amplas mendominasi pada cabor menembak di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, 19-20 Agustus 2023. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution hadir menyaksikan dan turut ambil bagian.

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Dominasi Amplas usai meraih 3 emas, 2 pwrrak dan 1 perunggu. Peringkat kedua diraih Deli dengan raihan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu dan disusul Medan Marelan posisi ketiga, dengan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Cabor menembak di Porkot Medan XIII/2023 ini mempertandingkan 11 nomor putra dan putri diantaranya Air Pistol Putra dan Putri, Bancres 25 meter, Uklik (Tripos 27 meter), Multi Ring, Air Pistol Mach Putra dan Putri.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Porkot kali ini cukup istimewa, karena juga diikuti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution yang turut berlaga dengan kontestan lainnya. Bobby yang juga Ketua Harian Perbakin Sumut itu turun di nomor eksekutif. Usai bertanding, Bobby Nasution juga didaulat menyerahkan medali kepada para pemenang di kelas eksekutif didampingi Kabinda Sumut Brigjend TNI H Asep Jauhari.

Ketua KONI Sumut Eddy Sibarani mengapresiasi tingginya animo peserta yang ikut di kejuaraan tersebut apalagi sejumlah pejabat eksekutif juga turut bertanding memeriahkan cabor menembak Porkot tersebut. Dengan turut sertanya para pejabat tersebut diharapkan akan semakin mendorong minat masyarakat khususnya kalangan muda untuk mendalami cabang olahraga menembak.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Selain itu juga diharapkan akan semakin memicu semangat para atlet untuk terus berlatih, khususnya atlet yang dipersiapkan m menghadapi PON XXI/2024. Ia juga menyampaikan Kota Medan sangat potensial melahirkan atlet-atlet menembak berprestasi mengingat adanya fasilitas latihan menembak yang cukup memadai di Kecamatan Helvetia.

Sarana berlatih yang ada di Lapangan Tembak Perbakin Sumut itu sudah sangat memadai, yang tentunya akan semakin memudahkan atlet untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Halaman Selanjutnya
img_title