Porkot Medan 2023: Dimulai Besok, 3.545 Atlet Bersaing di 24 Cabor

Gladi bersih pembukaan Porkot Medan 2023 di Stadion Teladan Medan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 3.545 atlet tampil di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 yang bergulir sejak 19 hingga 26 Agustus 2023. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution dijadwalkan akan membuka pesta olahraga itu di Stadion Teladan Medan, besok.

Pedagang Martabak Dipolisikan, Bobby Nasution Minta Pertanggungjawaban Kadishub Medan

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani menjelaskan, Porkot Medan ini adalah upaya pemerintah kota Medan dalam mendongkrak tumbuhkembangnya klub cabang olahraga, khususnya di kecamatan-kecamatan. Pelaksanaan Porkot Medan 2023 ini dipimpin DR dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes, sebagai Ketua Panitia.

"Porkot tahun ini total mempertandingkan 24 cabang olahraga. Tiap cabor minimal harus diikuti 11 kontingen kecamatan dan total peserta minimal 75 atlet," ungkap Eddy dalam sesi konferensi pers di Ruang Rapat KONI Medan, Jumat 18 Agustus 2023 siang.

Pamannya Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Medan ke PDIP, Ini Kata Bobby Nasution

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Eddy menyebutkan, 24 cabor yang dipertandingkan itu, yakni, arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, cricket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo dan kempo. Kemudian karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, softball/baseball, serta cabor wushu.

Pedagang Martabak Dipolisikan Dishub Medan, Bobby Nasution Minta Laporan Dicabut

"Cabor-cabor beregu seperti bola basket, sofball/baseball dan drumband menjadi cabor dengan peserta terbanyak. Sedangkan kecamatan Medan Deli, Amplas dan Denai sebagai kontingen jumlah atlet terbesar," jabar Eddy didampingi Kabid Media dan Humas KONI Medan, Armansyah Thahir.

Eddy menyebutkan, Porkot Medan 2023 adalah puncak dari berbagai kejuaraan yang telah digelar sebelumnya. Seperti Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret lalu, dan Piala Wali Kota 2023 Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title