Perdana Dipertandingkan, Kabaddi Sumut Rekrut Pelatih India Demi 1 Emas PON 2024

Atlet Kabaddi Sumut latihan Pelatda PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 menjadi ajang resmi bagi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) yang perdana dipertandingkan. Kabaddi Sumut optimis memenuhi target yang diemban, yakni 1 emas dan 1 perak.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut optimis bisa meraih taget dua keping medali, yakni satu emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Ketua Umum Pengprov FOKSI Sumut, Dicky Hendrawan, menuturkan, optimisme itu karena cabor asal India ini baru pertama kali dipertandingkan di PON 2024 mendatang. Sehingga peta persaingan masih merata untuk setiap daerah.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

"Namun untuk PON 2024 nanti hanya 4 nomor yang dipertandingkan yakni National Kabaddi putra-putri sama Seven for Five putra-putri. Jadi saat PON Papua lalu, walaupun eksebisi belum meraih medali karena Kabaddi Sumut belum terbentuk. Karena kami baru terbentuk 2022 lalu," ujar Dicky didampingi Pelatih Teknik Pelatda Julmi Akmal, di Posko Publikasi PON XXI/2024 Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Medan, Rabu 9 Agustus 2023.

Terlebih, lanjut Dicky, saat eksebisi di PON XX/2021 Papua, ada 8 nomor yang dipertandingkan antara lain National Kabaddi putra-putri, Seven for Five putra-putri, Super Five putra-putri, dan Tristas putra-putri.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Karena kami juga sudah lihat peta persaingan, dari itu soal target kami optimis bisa mencuri satu emas di nomor Seven for Five putri dan selebihnya satu perak (di nomor lainnya)," sambungnya.

Soal peta persaingan di PON 2024, lanjut Dicky, persaingan datang dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Kalimantan Timur (Kaltim), Bali, dan Jawa Tengah (Jateng).

Halaman Selanjutnya
img_title