FORNAS 2023: Raih 22 Emas, KORMI Sumut Finish Posisi 12

Ketua KORMI Sumut, Baharuddin Siagian.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatra Utara (Sumut) finish di posisi 12 pada ajang Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII/2023 Jawa Barat. Posisi ini sama dengan FORNAS VI Palembang.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Hari terakhir pertarungan antar pegiat Induk Olahraga (Inorga) dari berbagai provinsi di Indonesia semakin sengit. Kejar-kejaran prestasi kian tampak dengan naik-turunnya klasemen sementara perolehan medali hingga lomba hari terakhir Fornas VII, Bandung, Jawa Barat.

Sumut bahkan sempat bertengger di peringkat 11 untuk perolehan medali emas hingga Sabtu 8 Juli 2023) pukul 23.00 WIB terpantau dari aplikasi resmi Fornas VII, https://linktr.ee/fornas.vii, akhirnya harus puas berada di peringkat 12 setelah semua pendataan panitia tuntas pada Minggu 9 Juli 2023.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Sumut menjadi provinsi ketiga di Pulau Sumatera yang berada di 15 besar klasemen akhir medali Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII Jawa Barat, setelah Sumsel (peringkat 5) dan Lampung (9). Sementara di bawah Sumut ada Sumbar (13) dan Riau (14).

Pegiat KOSTI KORMI Sumut, Koko Priyono raih emas nomor sepeda cepat remaja di FORNAS 2023.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Ketua KORMI Sumut H. Baharuddin Siagian, yang sebelumnya menargetkan naik peringkat dari Fornas VI Palembang, yang saat itu Sumut berada di peringkat 12, mengaku tetap puas meskipun secara peringkat angkanya sama. Lantaran, ungkap Bahar sapaan karib Kadispora Sumut ini, persaingan pegiat Inorga untuk mendapatkan prestasi pada Fornas VII tahun 2023 ini jauh lebih berat.

Mengingat jumlah provinsi yang mengirimkan pegiatnya lebih banyak serta jumlah Inorga yang dipertandingkanpun bertambah dibanding pada Fornas VI Palembang. Selain itu juga beberapa pegiat Inorga asal Sumut yang tahun sebelumnya ikutserta dan menghasilkan prestasi, namun tahun 2023 ini tak ikut mengirimkan pegiatnya.

Halaman Selanjutnya
img_title