Tak Didukung Fasilitas, Kick Boxing Sumut Target Semua Fighter Raih Medali PON 2024

Kick Boxing Sumut target semua fighter raih medali di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Atlet kick boxing alias kickboxer atau fighter Sumatera Utara (Sumut) diyakini meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Saat ini, 12 fighter menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON yang dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumut.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ketua Pengprov KBI Sumut M Rahmaddian Shah, melalui Kepala Pelatih Sadarmawati Icen Simbolon mengatakan, jumlah atlet di Pelatda Kick Boxing untuk PON XX/2024 Aceh - Sumut ada 12 atlet dan ada beberapa atlet yang belum bisa mengikuti dikarenakan belum adanya partner bermain, seperti nomor creative form PA beregu.

"Secara keseluruhan nantinya di pertandingan atlet ada 22. Rencanannya 20 nomor pertandingan akan diikuti semua," kata Sadarmawati didampingi pelatih Amrinto Sinurat dan Abdurrahman di Posko Publikasi PON XXI/2024, Kantor Dispora Sumut, Senin 3 Juli 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Ia menuturkan, walaupun Pengprov Kick Boxing Sumut belum mendapatkan fasilitas alat latihan, kita yakin atlet akan mendapat juara.

"Kita tidak di bantu saja sudah bisa juara di SEA Games, apalagi kita di fasilitasi, tidak di fasilitasi saja juara. Target di PON semua atlet dapat medali, minimal 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu ," tegas Sadarmawati dihadapan perwakilan Dispora Sumut Jonny Siahaan yang mengamini akan memberikan fasilitas alat latihan atlet melalui P - APBD jika proposal sudah disetujui.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Sadarmawati mengungkapkan telah menerapkan program latihan expert kepada atlet, memperbanyak try out dan sparing partner untuk mencapai target juara pada PON 2024.

"Kita juga tegas kepada atlet yang tidak mengikuti latihan rutin, namanya akan kita coret sebagai atlet peserta PON walaupun atlet tersebut pernah menjuarai SEA Games akan kita coret bila tidak latihan. Karena kami punya slogan yakni, apa yang sudah kamu mulai harus kamu selesaikan," pungkasnya.