KFC Danau Toba Rally 2023: Diramaikan 7 Mobil Balap Spesifikasi AP4/R5

Pereli tim Jagonya Ayam, Sean Gelael lintasi trek Aek Nauli pada Danau Toba Really 2022.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA MEDAN

VIVA Medan - Sebanyak tujuh mobil balap berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2) dipastikan tampil diajang KFC Danau Toba Rally 2023 yang berlangsung di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari (TPL), sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 24 sampai 25 Juni 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023, Ahmad Syauki Anas mengatakan, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Putaran Pertama ini menghadirkan banyak mobil-mobil berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2). Tercatat ada 7 kendaraan AP4 dan R5 yang bakal adu kecepatan dan ketangkasan berkendara di special stage (SS) KFC Danau Toba Rally 2023.

"Lumayan banyak kendaraan berspesifikasi AP4 dan R5 di KFC Danau Toba Rally 2023. Apalagi Indonesia adalah negara Asia yang paling banyak memiliki mobil reli berspesifikasi kelas dunia ini," kata Ahmad Syauki dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu 21 Juni 2023.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Ketujuh mobil reli tersebut adalah Citroen C3 yang dikemudikan oleh pereli senior Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam dan Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing (TGR) Indonesia.

Sementara pasangan pereli Ijeck/Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) dan H Atuy Faturrahman/M Fahrezi (Dorsifa Motorsport) bakal mengendarai Skoda Fabia R5. Dan terbaru, adalah hadirnya Ford Fiesta R5 milik pasangan pereli Rihans Variza/Anthony Sarwono dan Dypo Fitra/Yudho Hadi yang untuk pertamakalinya bakal menjajal rute panjang.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Pereli Sumut Ijeck saat menjajal lintasan Aek Nauli, Danau Toba.

Photo :
  • MEDAN VIVA

Rihans Variza sebelumnya memenangi Kejurnas Sprint Rally di Malang dengan mobil barunya ini. Dan terakhir, adalah Hyundai i20 yang akan dikemudikan oleh pasangan H Rahmat/Hade Mboi dari tim LFN Sederhana Motorsport.

Halaman Selanjutnya
img_title