Andalkan Peraih Emas SEA Games 2023, Balap Sepeda Sumut Bidik 9 Emas PON 2024

Dara Latifah, atlet balap sepeda Sumut raih emas di SEA Games 2023 Kamboja.
Sumber :
  • Instagram @daraaa1804

VIVA Medan - Tim cabang olahraga (Cabor) balap sepeda target 9 medali emas di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang. Saat ini, 6 atlet balap sepeda tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON, termasuk Dara Latifah, peraih 2 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Target tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Utara (Sumut) di Posko Publikasi PON XXI/2024 Kantor Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar, Rabu 31 Mei 2023. Ada pun nomor balap sepeda yang diperlombakan di PON 2024 mendatang sebanyak 17 nomor.

"Kami memohonkan doa dan dukungan dan berharap balap sepeda mencapai target yaitu harus bisa memiliki setengah medali dari seluruh dari nomor yang diperlombakan," ucap Chairul Azmi didampingi Wakabid Binpres, Rino Subakti.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

"Target banyak medali yang ditargetkan untuk PON 2024. Insyaallah balap sepeda mampu meraih 9 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Ada 17 nomor perlombaan dan Pengprov ISSI Sumut tidak bisa bandingkan hasil prestasi PON Papua karena gagal dilaksanakan di sana," jelas Chairul Azmi.

Ada pun ke-6 atlet yang kini masuk dalam Pelatda PON 2024, yakni, M Ibnu Aulia Rusyid (BMX Cross - Asahan), M Alfauzan (BMX Cross - Medan), M Reza Maulana (MTB XC - Binjai), Dara Latifah (MTB XC - Medan) yang merupakan peraih 2 medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Bawaslu Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Pengawasan Bersama di Pilkada 2024

Kemudian, Ahmad Fahreza (Road Race - Medan) dan Wira Aditia (Road Race - Deliserdang). Sedangkan pelatih, Arden Nasution (BMX Cross - Tebingtinggi), Husaini Azhari Pane (MTB XC - Medan) dan Irwansyah (Road Race - Medan).

Kabid Binpres ISSI Sumut, Chairul Azmi (baju biru)

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA MEDAN
Halaman Selanjutnya
img_title