Bamsoet Beberkan Alasan Siap Bertarung di Gelanggang Pemilihan Ketum Golkar

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyatakan siap bertarung di gelanggang pemilihan Ketua Umum Partai Golkar, yang rencana akan berlangsung pada tahun 2024 ini. Pria yang akrab disapa dengan Bamsoet mengatakan Partai Golkar fokus dalam persiapan transisi kepemimpinan nasional dan juga pemerintahan saat ini.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Transisi itu baik Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota terpilih, yang diumumkan KPU RI, pada 20 Maret 2024 ini.

"Menyiapkan transisi kepemimpinan nasional dengan baik, menghindari berbagai kegaduhan. Kita tunggu penetapan tanggal 20 Maret 2024. Kita partai Golkar dan partai lain masih fokus, transisi ini," ucap Bamsoet kepada wartawan di Kota Medan, Sabtu siang, 9 Maret 2024.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Setelah penetapan itu, u

"Baru kita membicarakan Golkar akan menyiapkan (Munas Golkar) karena tahun ini, pergantian kepemimpinan partai Golkar," jelas Bamsoet, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu.

Bertemu Airlangga Bahas Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Saya di Undang, Kalau Gak Datang Tidak Sopan

Bamsoet menjelaskan bahwa 5 tahun lalu, dia belum punya kesempatan untuk masuk gelanggang pemilihan Ketua Umum. Karena, ia melihat untuk menjaga keutuhan partai.

"Sehingga saya menarik diri dari pencalonan. Memberikan jalan kepada pak Airlangga, untuk memimpin terus partai Golkar," ucap Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Halaman Selanjutnya
img_title