Hore Gaji ASN, TNI dan Polri hingga Pensiunan Naik per Januari 2024, Ini Kata Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Fanpage Sri Mulyani Indrawati.

VIVA - Gaji aparatur sipil negara (ASN) atau PNS, baik TNI/Polri hingga pensiunan naik mulai 1 JanuariĀ  2024. Hal ini dipastikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, meski aturan dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP) belum rampung.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Insya Allah Januari, tapi RPP-nya itu memang sedang dalam proses. Tapi pasti nanti akan dibayarkan Januari penuh mulai 1 Januari. Jadi RPP-nya saja yang sedang berproses," ujar Sri Mulyani di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa, 2 Januari 2024.

Sri Mulyani mengatakan, kenaikan gaji itu akan dibayar penuh kepada para ASN TNI/Polri hingga pensiunan. Hal ini akan disampaikan lebih lanjut jika PP tersebut sudah rampung.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

"ASN, TNI, Polri dan pensiunan seperti yang disampaikan Bapak Presiden, nanti kita sampaikan begitu RPP sudah selesai. Artinya tidak dikurangi, mulainya 1 Januari," ujarnya.

"Kalaupun lewat 1 Januari, haknya tetap dibayarkan untuk 1 Januari, kan 12 bulan gitu ya," imbuhnya.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Presiden RI, Joko Widodo bersama Wapres, KH Ma

Photo :
  • Dok Fanpage Sekretariat Negara

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan, kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2024. Kenaikan gaji untuk ASN TNI/Polri sebesar 8 persen, dan pensiunan sebesar 12 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title