Tak Ambil Pusing Demokrat Keluar dari Koalisi Perubahan, Anies : Kami Hormati Semua Keputusan

Bacapres Anies Baswedan bersama pengurus PKS saat kunjungan di Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024, Anies Rasyid Baswedan tidak ambil pusing Demokrat keluar dari koalisi Perubahan untuk Persatuan. Pasca penetapan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditetapkan sebagai Balon Cawapres.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

"Kami hormati semua keputusan (Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan)," ucap Anies kepada wartawan, pada sela-sela acara PKS Menyapa Bersama Anies Baswedan di Lapangan Astaka, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Minggu 3 September 2023.

Meski ditinggalkan pasukan Agus Harimurti Yudhoyono dari koalisi yang sudah dibentuk tersebut, Anies mengungkapkan Koalisi Perubahan tetap fokus dengan berjuang bersama dengan NasDem, PKS dan PKB untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Bacapres Anies Baswedan saat hadiri PKS Menyapa di Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

"Ikhtiar kita, adalah untuk membawa keadilan menghadirkan kesejahteraan. Itu yang menjadi fokus kita," jelas mantan Gubernur DKI itu.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Dengan bergabungnya PKB bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini, Anies mengatakan akan makin solid dan jangkauan untuk meraih kemenangan terbuka luas.

"Insyaallah makin kuat jangkauannya makin besar jangkauannya. Koalisi akan bertambah lagi. Kita bersyukur bahwa koalisi perubahan PKS Nasdem dan sekarang ada PKB. Insyaallah makin solid dan ikhtiar perubahan makin kuat," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title