Megawati Minta KPK Dibubarkan, Jokowi: Lembaganya Bagus, Setiap Bulan Ada OTT

Presiden RI, Joko Widodo kunjungi Kota Binjaididampingi bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan pernyataan yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dibubarkan. Pernyataan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) itu, menjadi perhatian publik.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Presiden RI, Joko Widodo merespon terkait pernyataan Megawati Soekarnoputri itu. Ia mengatakan kinerja dilakukan KPK saat ini, tergolong cukup baik dengan sistem yang terapkan sebagai lembaga memberantas korupsi di tanah air ini.

"Ya, lembaganya kan bagus, sistemnya sudah bagus, setiap bulan ada OTT (operasi tangkap tangan)," ucap Jokowi kepada wartawan, disela-sela meninjau Pasar Brahrang, di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jum'at 25 Agustus 2023.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Gedung KPK.

Photo :
  • KPK

Jokowi mengungakapkan sebuah sistem di lembaga negara, harus ada evaluasi berkelanjutan dalam menerapkan sistem. Apa lagi, dalam menegakkan hukum terhadap tindakan pidana korupsi.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Ya, mesti ada yang perlu dievaluasi, perlu diperbaiki. Saya kira semua lembaga pasti ada kekurangannya itu, yang harus diperbaiki, dievaluasi," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • Istimewa/VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title