Mahasiswa UI Dibunuh Seniornya, Motif Iri hingga Terlilit Pinjol

AAB, tersangka pembunuhan MNZ (19), juniornya sesama mahasiswa UI.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Polisi mengungkap pelaku pembunuhan MNZ (19) mahasiswa Universitas Indonesia (UI), dilakukan tersangka AAB (23) diduga kuat dilatarbelakangi sifat iri dan terlilit pinjaman online (Pinjol). Tersangka merupakan senior korban di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI).

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan menyebutkan, hasil pemeriksaan terhadap pelaku AAB, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi karena faktor ekonomi. Pelaku juga iri dengan kondisi perekonomian korban yang lebih baik.

AAB diketahui terlilit tagihan pinjaman online (pinjol) serta terdesak karena harus membayar tagihan kosan yang belum dibayar berbulan-bulan. Pelaku juga disebut merasa iri dengan kondisi korban yang dinilai lebih kaya darinya.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

"Pelaku (AAB) iri dengan kesuksesan korban (MNZ) dan terlilit bayar kosan serta pinjol," ucap Nirwan dalam keterangannya melansir VIVA, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pelaku adalah AAB (23) yang merupakan kakak angkatan di jurusan yang sama dengan korban. Pelaku menganiaya korban hingga tewas dengan cara ditusuk menggunakan pisau. Korban mengalami sejumlah luka di bagian dada.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

“Pelaku mengakui melakukan pembunuhan tersebut dan dalam melakukan pembunuhan tersebut menggunakan pisau lipat,” ungkap Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Setelah mengambil benda berharga korban, AAB kemudian memasukkan korban ke kantong plastik hitam untuk menghilangkan jejak. Setelah itu jasadnya disembunyikan di kolong tempat tidur. 

Halaman Selanjutnya
img_title