Presiden Jokowi Soroti Jalan Kabupaten/Kota di Sumut Banyak yang Rusak

Mobil yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo melintasi jalan rusak di Labura, Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Utara, Presiden RI, Joko Widodo, soroti banyak jalan Kabupaten/Kota di Sumut mengalami kerusakan. Sehingga perlu dilakukan penanganan dalam perbaikannya.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Hal itu, disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau jalan rusak di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Rabu pagi, 17 Mei 2023.

"Jalan Kabupaten ini, banyak yang rusak. Dari 33 ribu kilometer (Jalan Kabupaten/Kota) di Sumut, yang rusak kira- kira 13 ribu kilometer. Salah satunya, yang ini kita lihat di Labura,” ucap Jokowi.

Usai PDIP, Giliran PKS Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024

Turut mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, Presiden Jokowi melihat jalan rusak dalam kondisi seperti kubangan. Sehingga dalam waktu dekat, Kementerian PUPR RI, akan turun melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Ya ini, kita di Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Yang kita lihat, di Provinsi Sumut ini. Jalan nasional ada 2.600 km, yang rusak kira-kira 260 km. Ini jalan nasional,” sebut Jokowi.

Pj Gubsu Ingatkan Pj Bupati Deliserdang dan Taput Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

Yang kedua, mantan Gubernur DKI itu, mengatakan jalan Provinsi di Sumut, ada 3.005 kilometer.

"Yang rusak kira-kira 340 kilometer," tutur Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title