Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, 2 Peneliti BRIN Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Warga Muhammadiyah melaporkan 2 peneliti BRIN.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Ancaman pembunuhan peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang terhadap warga Muhammadiyah berbuntut panjang. Ancaman pembunuhan itu karena perbedaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini kini dilaporkan ke Bareskrim Polri, yakni dua peneliti BRIN, AP Hasanuddin dan Thomas Djamaluddin.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

Laporan tersebut dilakukan seorang warga Muhammadiyah, bernama Ewi. Laporan tersebut turut mendapat pendampingan langsung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PP Muhammadiyah.

"Iya dua-duanya dilaporkan dengan Undang-undang ITE dan KUH pidana. Kita (bawa bukti) screenshot dari media sosial," ujar Ewi kepada wartawan, Selasa 25 April 2023.

Pasca Libur Lebaran, Pemohon SIM di Satlantas Polresta Deli Serdang Meningkat

Ewi menjelaskan alasan melaporkan akun Thomas Djamaluddin lantaran statusnya di media sosial saling keterkaitan dengan komentar AP Hasanuddin. Ewi menilai, kehadiran Muhammadiyah di Indonesia telah banyak membantu pemerintah hingga masyarakat. Dia mengatakan unggahan kedua peneliti BRIN tersebut dapat mencederai rasa toleransi yang sudah terjalin selama ini.

"Artinya Muhammadiyah itu kan warganya paling toleransi. Tapi karena ada yang mencoba melecehkan konstitusi kita. Akhirnya Muhammadiyah dengan kesadarannya terpanggil melaporkan akun-akun seperti ini untuk meminimalisir terjadinya intoleransi di negara kita," katanya.

Pasca Viral di Medsos, BBKSDA Sumut Pastikan Buaya di Sungai Pekatal Medan Berukuran 3 Meter

Ancaman peneliti BRIN, Andi Pangerang bunuh warga Muhammadiyah.

Photo :
  • Tangkapan Layar/VIVA

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang diduga mengancam warga Muhammadiyah. Dia menanggapi pernyataan peneliti BRIN lainnya, Thomas Jamaluddin soal penetapan Lebaran Idul Fitri 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title