Sempat Digadang-gadang Capres PDIP, Megawati Tunjuk Puan Maharani Timses Ganjar Pranowo

Megawati umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 dari PDIP.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024. Usungan itu diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Megawati juga menunjuk Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani sebagai tim pemenangan atau tim sukses (timses) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Puan pun ditugaskan Megawati untuk membentuk tim untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sebelumnya PDIP tegas menyatakan jika Puan yang akan diplot pada Pilpres 2024 mendatang. Puan pun sebelumnya ditugaskan PDIP untuk bertemu rutin dengan Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati saat konferensi pers di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

Setelah itu, Megawati juga meminta kepada seluruh kader PDIP langsung bergerak turun ke masyarakat secara disiplin untuk memenangkan Pemilu 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Anak-anakku seluruh simpatisan anggota dan kader PDIP. Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai yaitu satu kepada struktural partai dari anak ranting, ranting pengurus, anak cabang satgas partai DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai," ujarnya.

Megawati pakaikan peci kepada Ganjar Pranowo usai diumumkan Capres.

Photo :
  • Tangkapan layar
Halaman Selanjutnya
img_title