Ditantang Soal Kasus Hukum Anas Urbaningrum, BW: Kapan Lu Loncat dari Monas?

Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • Istimewa/Facebook

VIVA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) menilai terpidana kasus Hambalang Anas Urbaningrum yang baru bebas dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin sedang mencari panggung untuk memperdebatkan kasus hukumnya.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Anas dan para koleganya diketahui menantang para eks pimpinan KPK terdahulu, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto serta para ahli hukum untuk melakukan eksaminasi atas perkara gratifikasi yang dituduhkan kepadanya.

"Soal Anas sebenarnya dia sedang mencari panggung, dia ingin berdebat supaya dia dapat panggung," kata pria yang akrab disapa BW dalam podcast Novel Baswedan, dikutip Kamis, 13 April 2021.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

BW lantas menjabarkan beberapa pernyataan terdahulu Anas maupun kubunya yang memicu kontroversi. Antara lain kekhawatiran jika mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan diracun saat menjadi tahanan KPK.

"Padahal kita punya tuh foto-foto dia ketika makan, mau makannya lahap, nambah kayak gitu, sebenarnya dia sedang melakukan kebohongan disaat itu," ujar BW.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto

Photo :
  • VIVA

"Terus yang kedua, kita juga masih ingat (pernyataan Anas) ‘Kalau saya terbukti akan loncat dari Monas'. "Sudah terbukti, sudah dihukum, kapan lu loncat dari Monas? Jadi pernyataan-pernyataannya sudah tidak bisa dipertangungjawabkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title