Persaingan Industri Booth Production Semakin Ketat, Ini Kiat Sukses CreoHouse Go Internasional

Salah satu booth karya CreoHouse.
Sumber :
  • Dok CreoHouse

VIVA Medan - Persaingan industri event dan pameran terus berkembang pesat, salah satu vendor booth production, CreoHouse (PT Creo Graha Kreasindo) berhasil menembus pasar internasional, termasuk klien dari China dan Malaysia. CreoHouse berhasil menjawab kebutuhan akan booth yang inovatif dan menarik serta tren terkini.

Kolaborasi TPL - IBCWE, Dukung Pemberdayaan Perempuan di Sektor Bisnis dan Industri

Tidak hanya pasar internasional yang menjadi fokus, CreoHouse juga melayani berbagai kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, dan Batam, memastikan brand-brand lokal mendapatkan booth berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar internasional.

CEO CreoHouse, William Liu, membagikan perjalanan dan strategi yang membawa perusahaan dari awal yang sederhana hingga mampu bersaing di tingkat global.

Begini Kondisi 3 WNI Korban Penembakan di Malaysia yang Selamat

1. Menjaga Standar Konstruksi dan Estetika untuk Pasar Lokal dan Global

Menurut William Liu, salah satu faktor utama yang membuat CreoHouse menarik bagi klien internasional maupun lokal adalah komitmennya terhadap kualitas. “Kami selalu memastikan setiap desain booth tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga kokoh, fungsional, dan sesuai dengan kebutuhan brand,” ungkapnya.

STOK Bina Guna Gelar Kuliah Umum, Prof Mohad Anizu Dorong Pentingnya Motivasi Atlet

CreoHouse menerapkan standar tinggi dalam pemilihan material dan teknik konstruksi. Filosofi 'Ada harga, ada kualitas' menjadi pegangan utama dalam memberikan hasil terbaik bagi klien di dalam maupun luar negeri.

2. Memahami Kebutuhan Pasar Global dan Lokal

Bekerja dengan klien dari berbagai negara maupun kota besar di Indonesia menuntut fleksibilitas dan pemahaman mendalam tentang tren serta preferensi masing-masing pasar.

"Setiap daerah memiliki karakteristik unik dalam hal branding dan pemasaran. Kami selalu melakukan riset agar booth yang kami produksi bisa memberikan dampak maksimal sesuai dengan kebutuhan klien,” tambah William.

3. Membangun Reputasi Lewat Portofolio Kuat

Kepercayaan dari klien tidak datang begitu saja. CreoHouse telah menangani berbagai proyek skala besar di Indonesia sebelum akhirnya mulai mendapatkan perhatian dari brand internasional.

"Portofolio yang solid adalah kunci. Kami selalu memastikan setiap proyek yang kami kerjakan menjadi showcase dari keahlian dan kreativitas kami,” ujar William.

4. Kolaborasi dan Networking yang Kuat

Salah satu langkah ekspansi yang dilakukan CreoHouse adalah membangun hubungan dengan event organizer internasional serta mengikuti pameran industri. “Kami tidak hanya fokus pada produksi booth, tetapi juga berjejaring dengan para pelaku industri event di berbagai negara dan kota besar di Indonesia. Ini membantu kami membuka peluang untuk bekerja sama dengan lebih banyak brand,” jelas William.

5. Mengikuti Tren dalam Konstruksi dan Desain

Sebagai vendor booth production, CreoHouse selalu mengikuti perkembangan tren dalam industri konstruksi pameran. “Kami terus beradaptasi dengan tren terbaru dalam desain dan teknik konstruksi agar booth yang kami produksi tetap relevan, menarik, dan fungsional di setiap event,” kata William.

Dengan berbagai strategi ini, CreoHouse terus berkembang dan memperluas jangkauan bisnisnya baik ke pasar internasional maupun lokal.

“Kami percaya bahwa booth bukan hanya sekadar tempat pameran, tetapi juga alat komunikasi brand yang kuat. Dengan pendekatan yang tepat, kami bisa membantu brand di berbagai negara maupun kota besar di Indonesia untuk tampil lebih maksimal dalam setiap event,” pungkas William Liu.