Ibu Kos di Medan Tewas Dibunuh, Pelaku Diduga Anak Kos Korban

Terduga pelaku pembunuhan (baju putih) berjalan santai usai menghabisi korban.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang ibu kos bernama Netty (61) ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumah kosnya di Jalan Badak, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Rabu 23 Oktober 2024. Untuk pelaku sendiri sudah dikantongi identitasnya, karena pelaku itu adalah anak kos dari korban.

Bantah Larangan UMKM Berdagang di CFD Plt Walkot Medan : Silahkan Berjualan

"Belum masih proses pengejaran (pelaku)," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan kepada wartawan.

Gidion mengatakan pihaknya, menerima laporan pembunuhan tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi hingga mengamankan sejumlah barang bukti. "Kalau ceritanya, clear. Dari konteks sudah jelas, CCTV clear," tutur Gidion.

Aksi Edy Rahmayadi Mengemudikan Becak Motor, Usai Tinjau Pasar di Simalungun

Lokasi pembunuhan ibu kos di Kota Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Gidion sendiri enggan membeberkan identitas pelaku tersebut. Dengan alasan masih dalam pengejaran pihak kepolisian. "Kita tinggal mencari keberadaan tersangka. Ya murni (pembunuhan)," sebut Kapolrestabes Medan itu.

Spanduk Bertuliskan Segera Tangkap Masinton Pasaribu Terpampang di Jalan Kota Medan

Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa korban ditemukan bersimbah darah dengan sejumlah luka di tubuh korban, yakni pipi korban sobek, luka di dada sebelah kanan, luka sobek di jempol dan luka di jempol kiri. Selain itu, juga ditemukan pisau berlumuran darah yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban yang juga seorang pedagang sembako.

Tim Inafis Polrestabes Medan yang menerima informasi adanya kejadian ini kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk autopsi.