Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

RS Materna Medan memperkenalkan teknologi terbaru MRI 1,5T.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Rumah Sakit (RS) Materna Medan, kini memiliki fasilitas medis Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5T pertama kali diluncurkan di Sumut maupun di Kota Medan ini. MRI dengan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) sangat membantu diagnosis pasien lebih akurat.

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

MRI merupakan alat diagnostik yang akurat untuk indikasi tertentu sebagai upaya untuk menegakkan diagnosis maupun intervensi. Di dunia medis, MRI dapat digunakan untuk menegakkan diagnosis apabila pasien memiliki gangguan pada otak, saraf tulang belakang, jantung, jaringan lunak dan organ lainnya.

Untuk mendatangkan alat medis canggih ini, RS Materna Medan bekerja sama dengan GE HealthCare. Untuk diketahui, bahwa MRI juga telah ditetapkan sebagai modalitas utama dalam bidang neuroradiologi karena memberikan pencitraan dengan sangat baik.

30 Warga di Serdangbedagai Diduga Keracunan Makanan Nasi Punjungan

RS Materna Medan menggunakan teknologi MRI dengan Deep Learning, teknologi MRI terbaru berbasis algoritma rekonstruksi yang memungkinkan radiologist mendapatkan gambar tajam dan presisi, mempercepat waktu pemindaian hingga 50% dan memperlancar alur kerja serta meningkatkan pengalaman pemeriksaan yang lebih baik bagi pasien.

Fasilitas medis Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5T.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

"Algoritma berbasis Artificial Intelligence dapat memberikan waktu pemindaian lebih cepat hingga 50%, dengan gambar lebih tajam dan jelas," ucap Direktur RS Materna Medan, dr. John Barker Liem, M.K.M, dalam jumpa pers di RS Materna Medan, Selasa siang, 30 April 2024.

John menjelaskan, penggunaan teknologi MRI terbaru berbasis algoritma rekonstruksi dapat mengurangi waktu pemindaian, dan akan memberikan manfaat yang baik terhadap pasien maupun dalam hal operasional rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title