Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Petugas keamanan KAI Bandara Mean, Hardiwinata Syahputra temukan uang Rp24.255.000 milik penumpang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Petugas keamanan atau security kereta api Bandara Medan, bernama Hardiwinata Syahputra menemukan uang senilai Rp24.255.000 di area ruang tunggu pintu keluar Stasiun KA Bandara Medan Jalan Jawa, Kota Medan, Senin, 22 April 2024.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Humas KAI Bandara, Sosiawan Surbakti menjelaskan kronologi petugas keamanan sedang bertugas di lobby, menemukan sebuah tas di bangku. Tepatnya, berada di bawah eskalator.

"Kemudian, petugas keamanan kita bertanya kepada orang yang duduk di sekitar, tentang kepemilikan tas tersebut, dan tidak ada orang sekitar yang mengetahui pemiliknya," ucap Sosiawan, kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 24 April 2024. 

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Sosiawan mengatakan pada saat itu Stasiun KAI Bandara Medan sangat penuh oleh penumpang kereta api yang baru tiba. Kemudian isi tas tersebut dilihat oleh petugas keamanan serta disaksikan oleh penumpang lainnya dan ternyata berisi uang. 

"Selanjutnya, tas yang tertinggal tersebut, diamankan petugas dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan. Sehingga apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang bisa menghubungi bagian informasi terkait lost and found di area KA Bandara," kata Sosiawan.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Angkut 102.502 Penumpang

Aktivitas penumpang menggunakan KAI Bandara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Sosiawan mengatakan tidak lama, datang salah seorang penumpang kereta api yang merupakan pemilik uang tersebut bernama Emerson dan mendatangi pusat informasi stasiun KA Bandara Medan dan menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal tersebut ke petugas KA Bandara Medan. 

Halaman Selanjutnya
img_title