Gelar Pelatihan Teknik dan Pelaporan Appraisal Agunan Kredit, Ini Pesan Ketua Perbarindo Sumut

Perbarindo Sumut gelar Teknik dan Pelaporan Appraisal Agunan Kredit.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat (PERBARINDO) Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknik dan Pelaporan Appraisal Agunan kredit BPR & BPRS. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) tentang Kualitas Aset Tahun 2024.

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Diharapkan kemampuan SDM Bank Perkreditan Rakyat (BPR) meningkat dan mampu melakukan penilaian agunan/jaminan kredit yang realistis sehingga kualitas Aset BPR/S semakin baik. Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 6-7 Februari 2024 di Karibia Boutique Hotel, Jalan Timor Medan.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri, Dr. Tatang S Herisman,S.E., M.M., AK.,CA., cRBIA., CMT. dari Bandung, yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wan Nuzul Fahry selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Kantor OJK Provinsi Sumut.

Gandeng LPS, Perbarindo Gelar Edukasi dan Literasi Tentang BPR/BPRS

Wan Nuzul Fahmy didampingi Kepala Bagian Pengawasan Perbankan LJK 1 Ktr OJK Provinsi Sumut, Bone Quary. Dalam arahannya, Wan Nuzul Fahmy menyampaikan apresiasi kepada Perbarindo Sumut yang menggagas pelatihan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi insan BPR/BPRS untuk bisa menjalankan kegiatan usahanya secara proden.

"Tentunya ini diharapakan bermanfaat bagi pemegang saham, bagi seluruh pengurus, karyawan dan tentunya bagi masyarakat sekitar kita. Saya menyadari, tidak seluruhnya kami bisa melakukan sosialisasi kepada BPR, makanya kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Perbarindo untuk membuat kegiatan ini," kata Nuzul.

Gelar Pelatihan Perjanjian Model Terbaru, Ini Pesan Ketua Perbarindo Sumut

Nuzul menyampaikan, bahwa OJK sendiri memiliki program yang beberapa kali dilaksanakan setiap tahunnya, yaitu soal kegiatan yang berkaitan dengan peraturan ketentuan. Namun, kata Nuzul, hal itu belum dapat mencakup semua aspek yang ada.

"Tapi saya yakin itu pasti tidak cukup, karenanya peran serta dan komitmen dari Perbarindo ini, tentunya kami ucapkan terima kasih," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title