Respon Bobby Nasution Terkait Viral Video Kabid SMP Disdik Medan Kampanyekan Paslon 02

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution angkat bicara terkait video viral Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Kota Medan, Andy Yudhistira, diduga mengkampanyekan Capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Gibran.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Bobby mengungkapkan sudah menginstruksikan Inspektorat Pemerintah Kota (Pemko) Medan, untuk melakukan pemeriksaaan terhadap Andy Yudhistira terkait dengan video viral di media sosial itu.

"Saya sudah sampaikan kemarin, untuk dipanggil Inspektorat secara di kami, kita panggil. Ada video tersebut, saya sudah perintahkan untuk ditindaki, Inspektorat dipanggil saya rasa sudah," kata Bobby kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 17 Januari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Meski Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka merupakan abang ipar Bobby Nasution. Suami Kahiyang Ayu itu, mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Medan, harus bersikap netral kepada ketiga Paslon Capres-Cawapres saat ini sedang bertarung.

“Untuk lokasi masih kita periksa. Kemarin kita sampaikan dan hari ini ke Bawaslu tadi pak Kadisnya. Untuk semua ASN saya sampaikan untuk ke paslon netral. ASN kita dalam pilpres, Pileg, ini harus netral. Ini tanggungjawab kami, apalagi saya selaku Wali Kota kepada seluruh ASN di kota Medan," jelas Bobby.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Kabid SMP Disdik Medan, Andy Yudhistira.

Photo :
  • Kolase Foto/VIVA Medan

Bobby Nasution mengaku bertanggungjawab atas terkait dengan video viral itu, secara internal Pemko Medan, juga dilakukan proses pemeriksaan terhadap Andy oleh Inspektorat Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title