Peringati Hari Guru Nasional, Civitas Ganjar Sumut Bahas Kondisi Pendidikan Era Milenial

Civitas Ganjar gelar diskusi kondisi pendidikan milenial.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kondisi pendidikan era milenial saat ini menjadi pemikiran bagi sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) yang tergabung dalam Civitas Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Hal tersebut, Civitas Ganjar Sumut pun menggelar diskusi bersama milenial dan mahasiswa bertajuk transformasi pendidikan yang digelar di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat 24 November 2023.

Diskusi digelar bersama kalangan intelektual menjadi penting bagi milenial dan mahasiswa dalam mengetahui kondisi pendidikan hari ini.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

"Kami mengadakan talk show bersama kawan-kawan mahasiswa khususnya, menyoal arah pendidikan di Indonesia, ke mana ingin dibawa transformasi arah pendidikan di Indonesia," ungkap Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumut, Berry Sitohang.

Adapun tema pendidikan yang dibahas sukarelawan Civitas Ganjar bersama milenial dan mahasiswa itu diadakan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Civitas Ganjar mendorong agar para mahasiswa dan milenial khususnya yang berada di Sumut untuk dapat menyampaikan pandangannya terkait sistem pendidikan yang mereka rasakan.

"Kami ingin menampung aspirasi-aspirasi teman-teman muda, khususnya mahasiswa-mahasiswi di Kota Medan tentang bagaimana pandangan mereka terhadap pendidikan di Indonesia saat ini," kata Berry.

Halaman Selanjutnya
img_title