Pelatihan Senam Rahang Diikuti 2 Ribu Peserta, FKG USU Pecahkan Rekor MURI

FKG USU cetak Rekor MURI pelatihan senam rahang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pelatihan Senam Rahang diikuti 2 ribu peserta, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) mencatatkan dan memecahkan rekor dalam sejarah MURI Indonesia. Kegiatan memecahkan rekor ini, berlangsung di Kampus FKG USU, Minggu 12 November 2023.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Peserta 2.000 yang ikut serta Pelatihan Senam Rahang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumni, pegawai, serta para undangan.

Dekan FKG USU, Dr. drg. Essie Octaria, Sp. KGA menatakan bahwa acara ini, merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis FKG USU yang ke-62 tahun. Pelaksanaan kegiatan tersebut, berlangsung meriah dan sukses.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

"Kegiatan pagi ini bertujuan utama untuk mencetak rekor MURI dalam Senam Sendi Rahang dengan melibatkan 2.000 peserta. Selain itu, kami juga akan mengadakan perlombaan dan bazar sebagai rangkaian acara Dies Natalis kami," ucap Essie kepada wartawan, disela-sela acara.

Dengan memecahkan rekor MURI ini, FKG USU berharap dapat memberikan pengaruh positif bagi kemajuan dan kebersamaan fakultas ke depannya. Kemudian, perkuat program internasionalisasi bagi USU sendiri.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

"Melalui Dies Natalis ke-62 ini, kami berharap dapat menjadi lebih maju, bersatu, dan tangguh. Kami juga akan memberikan reward kepada dosen yang berprestasi sebagai motivasi bagi yang lainnya," jelas Dr. drg. Essie Octaria.

Ketua Panitia Dies Natalis FKG USU ke-62, drg. Siti Wahyuni, M.Dsc, menjelaskan bahwa Pelatihan Senam Rahang ini memiliki manfaat dalam menghilangkan rasa sakit pada rahang.

Halaman Selanjutnya
img_title