Bisnis WBP Bersama Bank Sumut, Erwin Zaini : Dorong Peningkatan Perekonomian

Bank Sumut bersama FWB gelar Pameran UMKM.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), diperlukan dukungan dari perbankan. Agar geliat perekonomian semakin tumbuh dan berkembang. Salah satu peran perbankan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian UMKM

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Peran tersebut dengan dukungan pemasaran di Media Sosial, diketahui bahwa saat ini dunia digital dapat membantu peran positif pemasaran PRODUK UMKM. Pemimpin Divisi Ritel Bank Sumut, Erwin Zaini mengatakan peran UMKM sangat membantu pertumbuhan perekonomian, sehingga Bank Sumut telah menyiapkan program pembiayaan untuk para pelaku UMKM.

"Bank Sumut menggandeng pelaku UMKM untuk medorong peningkatan perekonomian seperti kerajinan di Warga Pembinaan Permasyarakatan (WBP) yang akan menjadi perhatian khusus pelaku UMKM," ucap Erwin, dalam keterangannya, Sabtu 11 November 2023.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Acara bertema 'Mendukung UMKM Lokal Lewat Pemasaran dan Promosi di Media' itu diprakarsai Forum Wartawan Bank (FWB) yang diketuai Khairunnisak Lubis dan dihadiri wartawan media cetak, online, dan penggiat sosial media yang ada di Kota Medan.

Dalam kegiatan workshop ini, pihak Bank Sumut melihat langsung kerajinan Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta seperti sandal, tas, handycraft dan lainnya di Lobby Hotel Ibies Kota Medan.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

"Jadi Bank Sumut menyediakan pembiayaan terlibat dalam rantai pasok usaha, perluasan akses pemasaran dan pengembangan UMKM Naik Kelas," jelas Erwin.

Pengamat ekonomi Gunawan Benjamin sebagai pembicara menyebutkan dalam memasuki tahun 2023, sejumlah program andalan pemerintah dalam mendongkrak daya beli seperti berbagai bentuk bantuan sosial digencarkan saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title