Diduga Menistakan Agama Kristen, Tiktokers Asal Medan Ditangkap Polisi

TikTokers asal Medan, FM, ditangkap Polrestabes
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menangkap seorang Tiktokers asal Medan, berinisial FM, yang diduga melakukan penistaan agama Kristen. Fikri melakukan penistaan agama, melalui akun Tiktoknya @bangmorteza_.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Kini, FM harus berurusan dengan polisi dan mempertanggungjawabkan apa diomongkan menjadi viral di media sosial itu.

"Pemilik akun TikTok tersebut sudah diamankan," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Minggu 21 Oktober 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Fathir mengungkapkan FM diamankan di rumahnya di Kota Medan, Sabtu pagi, 21 Oktober 2023, sekitar Pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, dia dibawa ke Mako Polrestabes Medan. FM masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. Ia pun, sudah ditetapkan tersangka dan ditahan.

"Untuk keterangan lebih lanjut, akan kami sampaikan. Karena, pelaku masih menjalani pemeriksaan," tutur Fathir.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Untuk diketahui, seorang TikToker dengan nama akun @bangmorteza_ diduga melakukan penghinaan terhadap agama Kristen. Dalam postingan itu, ia menyampaikan bahasa yang menyinggung cara ibadah umat kristiani.

FM dalam akun Tiktoknya, meminta agar tiang salib tersebut dikembalikan ke PLN. Jika para penganut agama Kristen telah bertobat.

Halaman Selanjutnya
img_title