Peduli Bersih Sampah, Bata Hitam Premium Reclea BrickⓇ Apresiasi Bumantara Team

Co Founder Bata Hitam Premium Reclea Brick®, Siswanto Tam bersama Komunitas Bumantara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepedulian lima pemuda yang tergabung dalam Komunitas Bumantara yang kerap melakukan aksi bersih sampah saluran parit dan sungai, diapresiasi Co Founder bata hitam premium Reclea BrickⓇ, Siswanto Tam. Aksi bersih-bersih lima pemuda asal Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi inisiator kerap dibagikan melalui platform digital, turut serta mengajak masyarakat peduli lingkungan.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Salut dan patut diacungi jempol bagi kelima pemuda tersebut. Dalam usia yang masih remaja begitu peduli dengan kebersihan dan keasrian lingkungan," ucap Co Founder bata hitam premium Reclea BrickⓇ, Siswanto Tam, Selasa, 5 September 2023.

Kelima pemuda itu tergabung dalam Komunitas Bumantara, masih berusia 20-21 tahun. Sejak 8 bulan lalu berinisiatif sendiri untuk terjun langsung ke selokan-selokan parit di sejumlah wilayah Kota Medan, membersihkan tumpukan sampah hasil buangan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Misi kelima pemuda ini sangat selaras dengan misi dari Reclea BrickⓇ yang hadir berkontribusi menciptakan lingkungan yang ramah dan asri melalui produksi material bangunan berupa bata hitam (bata beton untuk pasangan dinding) merek Reclea BrickⓇ, diproduksi oleh PT Surya Jaya Agung, dari hasil sisa pembakaran batubara," beber pria yang akrab disapa Alung.

Reclea BrickⓇ mengajak masyarakat Sumut untuk peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menggunakan bahan material yang ramah lingkungan, agar bumi tetap asri dan lestari.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Bumantara Team Aktif Bersihkan Sampah di Saluran Air

Kelima pemuda peduli lingkungan ini adalah Ridho (20) warga Martubung; Aidil (21) warga Bandar Selamat Medan Tembung; Reza (20) warga Tanjung Mulia Medan Deli; Aldi (20) warga Medan Perjuangan; dan Mikael (20) Medan Estate Percut Sei Tuan, setahun lalu membentuk komunitas bernama Bumantara Team.

Halaman Selanjutnya
img_title