Cerita Gubernur Edy Masa Kecilnya: 3 Tahun, Saya Berjualan Kue Buatan Ibu

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dalam keluarga ekonomi sederhana, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berbagi cerita di masa kecil, membantu ibunya berjualan kue di kawasan Kampung Keling, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Cerita tersebut, dibagikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumut, Minggu malam, 13 Agustus 2023, di lapangan Kantor Gubernur Eks Medan Club, Jalan Kartini, Kota Medan.

"Ya, saya memang hidup dalam kondisi ekonomi sederhana. Tiga tahun, saya berjualan kue buatan ibu saya," ucap Gubernur Edy.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Kemudian, Edy Rahmayadi menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan, dia mengajak ibunya keliling di Kampung Keling sembari nostalgia dirinya berjualan kue, untuk membantu perekonomian keluarga.

"Dan saat saya jadi Pangdam (I/BB), saya bawa Emak ke toko yang biasa saya jualan kue di Kampung Keling (Madras)," sebut Gurbernur Edy.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Atas didikan kedua orang tua, Edy Rahmayadi lulus di Akademi Militer (Akmil) tahun 1985. Ia pun, meniti karir di dunia militer di tanah air ini, dengan jabatan terakhir sebagai Pangkostrad. Kemudian, Edy Rahmayadi bersama Musa Rajekshah pada tahun 2018 maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan terpilih sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut ini.

"Jadi yang saya besarkan (membanggakan) itu Emak saya," tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.

Halaman Selanjutnya
img_title