Legal Preventive Program, Pertamina Sumbagut Gandeng Kejari Medan Cegah Korupsi

Pertamina Sumbagut gelar Legal Preventive bersama Kejari Medan.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mengadakan kegiatan seminar Legal Preventive Program (LPP) Tahun 2023 dengan tema 'Pencegahan Tindak Pidana Korupsi'.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Jalan Yos Sudarso No. 8-10, Medan, Selasa kemarin, 27 Junin 2023.

Sebagai pembuka seminar, Pjs Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tiara Thesaufi mengatakan, kegiatan LPP ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Serta awareness kepada seluruh Perwira dan Pertiwi di lingkungan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut khususnya terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi dan fraud prevention.

"Jangan sampai korupsi atau fraud merugikan bapak dan ibu bahkan orang lain. Mengutip dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ada rumusan sembilan nilai integritas yang bisa mencegah terjadinya tindak korupsi antara lain jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras," kata Tiara dalam keterangan tertulis, Rabu 28 Juni 2023.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

Kegiatan seminar Legal Preventive Program (LPP) Tahun 2023 ini menghadirkan narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Wahyu Sabrudin dan Manager Internal Audit Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tumpal Wagner Sitorus.

Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Wahyu Sabrudin menjelaskan tentang penyuluhan/penerangan hukum pencegahan korupsi di BUMN.

Halaman Selanjutnya
img_title