IWO Sumut Gelar Pelatihan Jurnalistik di Universitas Medan Area

IWO Sumut gelar pelatihan jurnalistik di UMA.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (PW IWO Sumut) bekerja sama, dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), menggelar kegiatan pelatihan dan pembekalan jurnalistik bagi mahasiswa tingkat akhir di Universitas Medan Area (UMA), Rabu 24 Mei 2023.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Sebelumnya, kegiatan serupa digelar di sejumlah kampus di Kota Medan, kali ini program PLN Peduli menggelar pelatihan bagi mahasiswa Fisipol Prodi ilmu Komunikasi UMA.

Mewakili GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, Officer komunikasi & TJSL Revan Adhan dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan event reguler pihaknya bersama PW IWO Sumut yang sudah dilaksanakan di beberapa kampus.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

"Harapannya, apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya tingkat akhir yang ingin serius dalam bidang jurnalistik. Sehingga pelatihan yang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini dapat menjadi modal ketika mahasiswa akan terjun ke lapangan," ucapnya.

Senada dengan hal itu, Ketua PW IWO Sumut Yudhistira Adi Nugraha mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang terus memberi kepercayaan kepada IWO untuk mendukung program PLN Peduli dalam bidang pelatihan.

Tawuran Antar Mahasiswa Unimed Medan, Ini Kata Pihak Kampus

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terus berkesinambungan dan apa yang diperoleh sejumlah mahasiswa dari pelatihan menjadi stimulan dan dari mereka ada yang sudah serius terjun menjadi jurnalis," ucap Yudhis.

Sementara itu, Dekan Fisipol UMA Dr Effiati Juliana, M.Si mengaku sangat bersyukur dan senang IWO Sumut bersedia hadir di UMA untuk memberikan pelatihan jurnalistik dengan menghadirkan narasumber mumpuni.

Halaman Selanjutnya
img_title