Polisi Dalami Kasus Kematian Mahasiswi USU, Ditemukan Kepala Jadi Tengkorak dan Badan Utuh

Korban Mahira Dinabilla semasa hidup.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Polsek Patumbak terus mendalami penyelidikan kasus kematian, seorang mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), bernama Mahira Dinabila (19). Yang dinilai penuh kejanggalan dan misterius, dengan dikabarkan meninggal dunia, yang tidak wajar.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

Mahasiswi FISIP USU itu ditemukan tewas di rumah orang tua angkatnya di Komplek Perumahan Rivera, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 3 Mei 2023. Saat jasad wanita itu, dibawa ke ruang jenazah RS Bhayangkara, Kota Medan.

Bapak angkat korban, berinisial M menolak untuk diotopsi dan meminta di bawa pulang dan langsung dimakamkan di TPU dekat rumah korban. Untuk mengungkap kematian mahasiswi USU, polisi juga sudah melakukan pembongkaran kuburan, untuk dilakukan otopsi. Sejumlah sempel diambil untuk diteliti.

Polisi Serahkan Godol Tersangka Kasus Kepemilikan Senpi ke Kejari Deliserdang

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago mengungkapkan sejumlah saksi sudah diminta keterangan. Termasuk barang bukti, juga diamankan seperti CCTV di rumah korban, yang diketahui sudah mati, ikut disita. Untuk dilakukan pengecekan hasil rekaman kamera pengawas itu, sebelum mati.

"Sudah (kita cek), kondisinya CCTV mati kan, sudah kita ambil masih kita upayakan (diperiksa), apakah ini mati (di waktu kejadian), apa (mati karena) rusak, sedang kita cek," sebut Faidir, Minggu 21 Mei 2023.

Aksi Brutal Tawuran Geng Motor di Desa Sei Rotan, Warga: Kami Mati Ketakutan

Faidir mengungkapkan bahwa saksi-saksi dimintai keterangan, yakni bapak angkat korban berinisial M hingga bapak kandung korban Pariono. Dari keterangan saksi-saksi tersebut, di dalami dengan barang bukti ditemukan.

"Sudah banyak saksi kita periksa, bapak angkat dan kandung kita periksa juga," tutur mantan Kapolsek Medan Area itu.

Halaman Selanjutnya
img_title