Motor Milik Pedagang Pecal di Medan Digasak Maling, Korban : Percuma Bayar Keamanan

Lokasi pencurian sepeda motor milik pedagang pecal.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Satu unit sepeda motor milik Yunita (54), pedagang warung pecal di Jalan Tirto Kelurahan Medan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, raib dibawa kabur kawanan maling, saat sedang melayani pembeli. Aksi curanmor itu diketahui terjadi pada Jumat malam, 12 Mei 2023, sekitar pukul 19.30 WIB.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Dari keterangan Yunita, saat itu sepeda motor merek Honda Beat bernopol BK 3355 AHZ miliknya baru terparkir tepat di depan warung setelah anaknya membeli roti. Lantaran saat itu sedang maghrib, beberapa keluarganya masuk ke rumah, sementara dirinya tetap melayani pembeli. Namun saat ingin memakai kembali, sepeda motor tersebut sudah hilang.

"Jadi karena maghrib kami sebagian masuk ke dalam rumah, saya saat itu sedang ada orang beli. Tiba-tiba ada ponakan saya mau belaja beli rokok, pas mau keluar langsung kaget sambil nanya mana kereta. Disitulah baru tahu bahwasannya keretanya sudah hilang," kata Yunita, Minggu 14 Mei 2023.

Saking Rakusnya, Aksi Pelaku Pencurian di Asrama Kowilhan I Digagalkan Pelajar

Lanjutnya, Yunita mengeluhkan keamanan di wilayah tempat tinggal rumahnya, padahal ia kerap memberi uang kemanaan kepada pihak keamanan lingkungan setiap bulannya.

"Entah cemana ini keamanan lingkungan, padahal kami bayar itu uang keamaanan Rp50.000 per bulan. Dua rumah kami kena Rp100.000 tapi gak ada aman-amanya tempat tinggal kami ini. Percuma bayar keamanan," keluh Yunita.

Ini Tampang Pelaku Perampokan Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsaap perihal keamanan dan uang bulanan yang dikutip kepada warga. Novia Fadilah Lubis, Kepala lingkungan V Jalan Tirto Kelurahan Medan Perintis, Medan Timur tidak merespon.

Atas kehilangan sepeda motor, Yunita bersama anaknya telah melampirkan kejadian ini ke Polsek Medan Timur. Ia berharap pelaku segera ditangkap dan kemananan di tempatnya lebih ditingkatkan agar tidak ada kejadian serupa.