Lampu 'Pocong' di Medan, Bobby Nasution: Silahkan Diperiksa Kesalahannya

Proyek lampu jalan 'pocong' di Medan.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pembangunan lampu jalan atau disebut lampu 'pocong' menjadi perhatian warga Kota Medan, yang dinilai tidak memberikan manfaat besar dan menuai banyak kritikan. Atas hal itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memerintahkan inspektorat Kota Medan untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan lampu jalan tersebut.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

"Saya sudah perintahkan inspektorat untuk memeriksa pengerjaan lampu jalannya. Masalah speknya sesuai atau tidak, kalau ada kesalahan silahkan diperiksa kesalahannya," ucap Bobby Nasution, Senin 3 April 2023.

Bobby Nasution juga mengatakan telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit. Namun, karena pengerjaan proyek lampu jalan dengan anggaran Rp25,7 miliar itu belum 100 persen. Maka BPK belum bisa melakukan pemeriksaan.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Secara aturan saya sudah meminta BPK untuk melakukan audit, namun karena belum dibayar 100 persen jadi belum bisa ditindak lanjuti oleh BPK," jelas menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Photo :
  • Dok Pemko Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Sebelumnya Bobby Nasution juga telah meminta penjelasan dari ketiga Perangkat Daerah yang ikut serta yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang sudah dilebur, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMBK) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan.

"Kemarin sudah saya sampaikan siapa duluan yang mulai melakukan pengerjaan, jadi saya sudah minta klarifikasi dari Dinas masing-masing untuk dapat menjelaskannya," kata suami Kahiyang Ayu itu.