Menginspirasi Kesuksesan di Media Sosial, Dinda Anwar: Bukan Mudah Bisa Berada di Posisi Sekarang

Selebgram dan Tiktokers asal Medan, Dinda Yuliana.
Sumber :
  • Instagram @dindaanwar11

VIVA Medan - Selebgram asal Kota Medan, Dinda Yuliana dengan memiliki akun Instagram, @dindaanwar11 berbagi cerita merintis sebagai Konten Kreator di media sosial. Yang kini, namannya sudah dikenal dikalangan generasi milenial. Dinda untuk di Instagram, pengikut 69,2 ribu dengan 268 postingan.

Perda Pemkab Labuhanbatu Nomor 7 Tahun 2024 Diminta Dievaluasi, Gapki Sumut: Harga TBS Semakin Mahal

Bergelut di media sosial, dilakoni Dinda sejak tahun 2018, lalu. Berawal dengan memproduksi konten prank dan lucu. Sehingga memberikan dampak positif bagi dirinya dan pengikutnya terus bertambah. Konten yang menarik di kalangan netizen baik di Instagram dan Tiktok. Berdampak dengan melambungkan nama dindaanwar11 di dunia maya tersebut.

"Dulu konten yang saya buat kebanyakan konten prank lucu-lucuan yang memang tujuannya untuk menghibur," ucap Dinda berbagi cerita kepada VIVA, Sabtu 24 Juni 2023.

Sidang Penistaan Agama, JPU Tuntut Ratusan Entok 4,5 Tahun Penjara

Akun instagram Dinda Yuliana @dindaanwar11

Photo :
  • Instagram @dindaanwar11

Tidak Mudah Diposisi Sekarang

Viral! Aksi Joget 'K-pop' di Pembukaan MTQ, DPRD Medan: Ini Preseden Buruk

Dinda mengatakan untuk menjadi Selebgram dan Tiktokers, melalui proses panjang yang dilalui suka dan duka dirasakan, merintis sebagai Konten Kreator di media sosial. Untuk di Tiktok, Dinda memiliki lebih dari 240 ribu pengikut di Tiktok. Hal itu, membuat dirinya terus menciptakan ide kreatif setiap konten, yang akan dipostingnya di media sosial tersebut.

"Bukan hal mudah untuk bisa berada di posisi sekarang, padahal sebelumnya saya sempat punya akun TikTok dengan jumlah pengikut 700k orang, tapi kena banned karena dianggap melanggar. Sekarang bertahan di akun terakhir 240 ribu pengikut di TikTok @dindaanwar11," kata Dinda.

Bersama kekasihnya, Dinda membuat konten hiburan.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @dindaanwar11

Cita-cita Jadi Tiktokers dan YouTuber

Dara kelahiran Medan, 3 Juli 1995 ini, mengatakan memiliki cita-cita sebagai tiktokers dan youtuber. Namun baru terlaksana di tahun 2018. Tapi, keinginan tersebut hampa terwujud sepenuhnya.

"Alasan saya menjadi tiktokers karena memang dulu cita-cita saya menjadi youtubers," ucap wanita paras cantik itu.

Tidak lepas karya yang di posting di Instagram dan Tiktok mendapatkan respon baik dan positif dari pengikutnya dan netizen. Hingga ditonton 10 juta orang.

"Alhamdulillah konten yang saya upload di TikTok disukai banyak orang dan ditonton lebih dari 10 juta penonton. Itu yang membuat saya terus aktif membuat konten, baik di tiktok dan instagram," kata Dinda.

Selain konten prank lucu, Dinda juga kerap membuat konten drama percintaan bersama pasangannya yang juga cukup mendapatkan antusias dari pengikutnya.

"Banyak hal positif tentunya yang saya dapatkan selama menjadi selebgram dan tiktokers," kata Dinda.

Dinda fokus menjadi youtuber dan tiktokers.

Photo :
  • Instagram @dindaanwar11

Di Endorse Brand Ternama

Dengan jumlah pengikut di Instagram dan Tiktok, Dinda kini kebanjiran endorse brand ternama di Indonesia. Yang ingin produk-produk dipromotori di akun media sosial. Kini, hobi dan cita-cita sebagai selebgram dan tiktokers sudah memberikan penghasilan bagi dirinya.

"Salah satunya menambah pendapatan mulai dari pemasukan dari Tiktok hingga di endorse brand-brand ternama," jelas Dinda.

Cukup banyak brand ternama yang mempercayainya mantan DJ dan penyayi itu. Dengan itu, membuat Dinda semakin bersemangat menjadi selebgram dan tiktokers.

"Selalu update dan rutin mengupload konten-konten," kata Dinda.

Dinda mendorong kaum milenial untuk dapat berkreasi menggunakan media sosial. Karena, kreativitas diri di media sosial memberikan dampak ekonomi.

"Pastinya, saya mencoba menginsipirasi kaum milenial terus berkreasi dan kreatif. Karena, ada yang didapatkan. Pastinya, ada cuan di dalamnya. Namun, semua itu harus dilakukan dengan proses," ucap Dinda menginspirasi.

Dinda kerap menjadi endorse brand ternama

Photo :
  • Instagram @dindaanwar11

Geluti Bisnis Kecantikan

Selain selebgram dan Tiktokers, ternyata Dinda memiliki usaha skincare yang dirintisnya sejak tiga tahun lalu. Tidak lepas konsumen skincare tersebut, adalah followersnya sendiri.

"Saya memiliki usaha skincare sejak tiga tahun lalu. Jfinda Skincare, dengan nama baru dylane. Mau kita buat tahun ini, sudah mulai pendaftaran HKI, BBPOM. Serum Dinda sudah produksi tahun ini," ucap Dinda.

Dinda mengungkapkan per harinya, ratusan paket skincare bisa terjual. Hal itu, memberikan potensi cuan yang lebih besar lagi, bagi dirinya.

"Penjualan per hari bisa mencapai 300 hingga 400 per pieces. Pengikut Dinda antusias, suka dan senang dengan brand Dinda ini. Emang bagus, makanya bisa sampai orderan segitu banyak," sebut pengusaha cantik itu.