Geram Ditanya Soal Tarif Sekali Ceramah, Ini Jawaban Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat Official

VIVA - Ustaz Adi Hidayat geram saat ditanya soal tarifnya untuk berceramah dan ia menyayangkan pemandangan 'amplop' yang kerap diberikan kepada penceramah. Hal ini berbeda dengan negara lain yang telah menjamin kesejahteraan para ustaz atau pun ustazah.

Konsultasi Pendidikan Citra Sumut Serahkan Penghargaan Kepada Prof Syawal Gultom

Hal tersebut diungkapkan ustaz yang akrab disapa UAH itu menjawab pertanyaan seseorang soal tarif yang harus dikeluarkan untuk mengundan dirinya berceramah. Namun, UAH menegaskan ia tidak suka ditanya mengenai hal tersebut dan menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki tarif.

"Saya paling tidak suka. Kalau boleh saya katakan, saya paling benci jika ada seorang mengatakan berapa tarif mengundang Ustadz Adi. Saya tegaskan hari ini, saya tidak punya tarif, kalau perlu Anda enggak usah bayar," tegas UAH dilansir dari kanal YouTubenya.

Pj Bupati Langkat Tak Temui Honorer Unras ke Kantornya

Ustaz Adi Hidayat alias UAH merupakan salah satu ulama yang banyak digemari oleh umat Islam di Indonesia. Kajiaannya yang selalu merujuk pada ayat-ayat Al Quran dan hadits menjadikan banyak orang ingin mendengarkan ceramahnya.

"Engga ada tiket, saya datang sendiri, saya beli tiketnya ya. Sepanjang Allah memberikan tugas kepada saya, saya yakin Allah pasti belikan kelengkapannya," sambung UAH.

Polres Labusel Mengaji, Tingkatkan Keimanan dan Taqwa Kepada Allah SWT

UAH menegaskan, dari pada mematok tarif, dirinya lebih suka dikasihkan kepada orang lain yang lebih memerlukan. Bukan bermaksud sombong, tapi UAH tidak mau orang sibuk mengumpulkan uang untuk membayar ceramahnya, tapi malah menjerumuskan.

"Saya lebih suka, Antum teman-teman, Antum belikan tuh yang antum mau kasih amplop untuk beli makanan untuk macam-macam, supaya semuanya mendapatkan kenyamanannya. Dibandingkan untuk sibuk mencari sesuatu, yang bisa menjerumuskan ustadznya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title