Dukung Ketersediaan Pangan, OMG Dorong Petani Nias Selatan Tingkatkan Produksi

Relawan Orang Muda Ganjar serahkan bantuan bibit dan pupuk.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Relawan Ganjar Pranowo, Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Utara mendorong petani di Nias Selatan (Nisel) untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Dorongan tersebut, OMG serahkan bantuan untuk gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan, Selasa 21 Februari 2023. Bantuan berupa bibit dan pupuk tersebut sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan petani agar terus berproduksi.

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Sumut, Yosua Kristopel Panjaitan langsung menyerahkan bantuan tersebut. Yosua mengatakan, bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para petani dalam mengoptimalkan hasil produksinya.

Baca juga:

"Disini kami memberikan sosialisasi dan bantuan bibit, pupuk dan polybag kepada petani setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dari para petani. Yang kami ketahui saat ini adalah mayoritas mata pencaharian dari warga Nias Selatan yakni sebagai petani," ujar Yosua.

Sesuai dengan komitmennya, OMG menggagas kegiatan tersebut didasari atas kepedulian dalam memenuhi ketersediaan pangan. Yosua melihat bila Nias Selatan salah satu daerah yang layak diberikan bantuan pertanian. Hal tersebut dikarenakan aksesnya yang lumayan sulit dijangkau.