Pantas Dicopot, Anggota DPRD Sumut: Kadis PUPR Banyak Ngomong Dibanding Kerjanya

Anggota DPRD Sumut, Hendro Susanto.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Langkah Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mencopot Bambang Pardede dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut, sudah tepat dan mendapatkan apresiasi dari DPRD Sumut.

Hal itu, disampaikan oleh anggota DPRD Sumut, Hendro Susanto dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Sabtu 20 Mei 2023. Ia menilai seharusnya, mantan Pangkoarmada itu seharusnya mencopot Kadis PUPR Sumut, tahun lalu. Karena, dilihat kinerja buruk yang dilakukannya.

"Bagus itu di copot, harusnya tahun lalu sudah di copot Kadis tersebut. Rekomendasi mencopot Kadis PUPR Sumut, sudah kami sampaikan sejak tahun lalu, ke Pak Gubsu," sebut Hendro.

Hendro mengatakan rekomendasi pencopotan Bambang Pardede dari jabatannya, sudah disampaikan sejak rapat paripurna DPRD Sumut pada pandangan akhir Laporan Keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) APBD dan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPjP) APBD tahun 2022 lalu.

Hendro mengungkapkan setelah dilakukan pengecekan di lapangan terhadap kinerja Kadis PUPR Sumut terkait dengan mega proyek Rp 2,7 triliun pada proyek infrastruktur jalan dan jembatan strategis Sumut. Banyak kerjaan tidak sesuai dengan target yang dicapai.

Kadis BMBK Sumut Bambang Pardede. (Dok Pemprov Sumut)

Kadis BMBK Sumut Bambang Pardede. (Dok Pemprov Sumut)

Photo :
  • -

"Kita sudah melihat di lapangan, sudah ngecek di lapangan. Kadis tersebut, terlalu banyak ngomong dibanding banyak kerja. Menuntaskan apa yang menjadi tupoksi beliau, apalagi jalan mantap di provinsi Sumut," ucap Hendro.